Lowongan Kerja Terbaru Perusahaan BUMN, Persero, Bank, CPNS

Cara membuat surat Lamaran kerja

Surat lamaran kerja memang merupakan point penting pembuka yang bisa menentukan apakah anda dapat diterima ataupun ditolak oleh sebuah perusahaan. Kesalahan fatal dapat membuat surat lamaran kerja kamu langsung masuk tong sampah. Pada dasarnya hal ini bisa dibilang mudah terlihat tapi pada pelaksanaannya susah banget . Untuk sejumlah orang membuat surat menyurat adalah hal yang sangat mudah bila anda sudah terbiasa. Tetapi kebalikannya buat anda yang jarang ataupun tidak pernah membuat surat, hal ini cukup menyiksa dan merepotkan yang dapat membuat kamu tidak bisa tidur. 
Pada kesempatan ini kami akan mencoba membantu anda untuk tidak terbiasa membuat surat tetapi anda dapat membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. Dan inilah beberapa point penting dalam membuat surat Lamaran kerja :
  • Untuk anda yang melamar pada perusahaan BUMN ada baiknya anda menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan. Anda hanya perlu menggunakan bahasa yang baik tetapi jelas. Hal ini sangat penting dan berpengaruh terhadap kepribadian anda. Dengan menggunakan tata bahasa yang baik dan santun merupakan sebuah nilai tambah tentunya untuk anda.
  • Hal yang perlu kamu coba ! Untuk sekarang ini memang banyak sekali lowongan pekerjaan yang apabila kita ingin melamar, surat lamaran dan CV dikirimkan ke email. Akan tetapi apabila yang dituju berupa alamat, Cobalah membuat surat dengan menggunakan tulisan tangan anda sendiri. Jangan di ketik ataupun di print. Kembali lagi hal ini akan menjadi sebuah nilai tambah untuk kamu !
  • Buat Surat lamaran pekerjaan yang anda mau sesuai dengan kebenaran yang pernah / sedang anda alami. Jangan melebih - lebihkan dengan maksud show off dan berharap terpilih untuk mengikuti Wawancara kerja / interview. Biasakan jujur apa adanya !
Demikian 3 point penting Cara membuat Surat Lamaran kerja yang harus anda perhatikan! Selain 3 hal penting tersebut, memang masih banyak beberapa cara membuat surat lamaran kerja seperti, kelengkapan surat, dll. Semoga dapat bermanfaat tips ini dan semoga berhasil...

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top