Lowongan Kerja Terbaru Perusahaan BUMN, Persero, Bank, CPNS

Tips Meraih Nilai TOEFL Tinggi

Dalam dunia kerja ataupun kalian yang hendak melamar CPNS, satu hal yang harus kalian ingat bahwa dalam perekrutan karyawan ataupun CPNS harus disertai dengan skor TOFL yang tinggi. Dan untuk kalian yang pintar dengan bahasa inggris, terkadang mereka tidak selalu dengan mudah bisa memperoleh nilai TOEFL dengan skor yang tinggi. Mengapa demikian? Karena dalam pelaksanaan tes TOEFL tidak hanya sekedar melakukannya dengan membaca soal ataupun menerjemahkan soal saja. Akan tetapi lebih dari itu tes TOEFL juga dilaksanakan untuk mengetahui seberapa besar  kemampuan yang anda miliki dalam membaca serta mendengarkan pembicaraan dalam bahasa Inggris serta struktur dalam bahasa Inggris.

Tidak hanya hal tersebut, dalam pelaksanaannya pun kadang sangat diperlukannya latihan yang ekstra untuk bisa mencapai nilai tersebut, yaitu dengan soal-soal test TOEFL. Terkadang sebagian orang banyak mengeluh terhadap susahnya meningkatkan skor TOEFL, dan hal tersebut beralasan dengan beberapa faktor, yaitu sebagai berikut:

  • Tidak menguasai bahasa Inggris dengan baik.
  • Tidak menguasai struktur bahasa Inggris.
  • Tidak memiliki kaya kosakata.
  • Tidak mampu mendengar pengucapan bahasa Inggris dengan benar.

Jika kalian pernah mengikuti tes ujian TOEFL, namun hasil yang diraih tidak sesuai dengan yang anda harapkan. Maka anda jangan dulu berkecil hati dan tidak usah khawatir, kerena nilai tersebut dapat anda jadikan modal awal untuk mendapatkan skor yang jauh lebih tinggi. Dan hal tersebut dapat anda jadikan sebagai suatu pengalaman bagi anda.  Nah, jika anda ingin mempertinggi nilai skor TOEFL anda, maka cobalah beberapa tips yang dapat anda gunakan, yaitu sebagai berikut:

1. Perhatikan & Listening, Structure, Reading
Jika anda prnah mengikuti tes TOEFL, liahtlah serta perhatikanlah pada bagian mana nilai anda yang mendapatkan nilai yang terendah. Jika nilai anda yang terendah terdapat pada bagian&aofc;Listening, maka anda harus lebih memfokuskan lagi dalam pemebelajaran bagian tersebut. Dan jika nilai anda rendah pada bagian Reading atau Structure, maka hal serupalah yang dapat anda lakukan.

2. Memanfaatkan Waktu Yang Ada
Dalam masalah ini, usahakanlah anda untuk bisa memanfaatkan waktu yang anda pusa paling tidak satu jam untuk anda bisa melaukan pembelajaran. Maka waktu anda untuk belajar dalam satu minggunya dapat terkontrol secara merata pada setiap harinya.Dengan waktu anda dalam selama pembelajaran, yang mungkin relatif tidak terlalu lama di setiap harinya, maka hasil yang nantinya akan anda dapatkan akan sangat efektif untuk meningkatkan nilai TOEFL pada test berikutnya.

3. Jangan Menghapalkan Soal Serta Jawaban TOEFL
Anda jangan pernah berpikiran untuk melakukan hal-hal yang dapat mencelakakan diri anda sendiri, misalnya anda menghapalkan soal serta jawaban TOEFL, karena pada setiap soal tes TOEFL yang diberikan bisa saja sama akan tetapi bisa saja berbeda.

4. Jangan Tergesa-gesa
Ketika anda tengah mengerjakan soal tes TOEFL, disarankan untuk anda tidak terburu-buru dalam mengerjakan setiap soal yang ada, serta pada setiap soal yang selanjutnya. Usahakanlah untuk anda berfikir serta memahami setiap soal yang ada dengan sebaik mungkin.

Semoga Tips Meraih Nilai TOEFL Tinggi ini bermanfaat, jadi persiapkan diri anda agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil…

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top